Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Anti Gagal

  • Heny Widiastuti
  • Heny Widiastuti
  • Nov 11, 2021

Lagi mencari ide resep sate daging sapi ala aku 🤗 yang menggugah selera? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku 🤗, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate daging sapi ala aku 🤗 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang wajib ada untuk pembuatan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Sediakan 750 gr daging sapi
  2. Siapkan 2 lbr daun pepaya
  3. Sediakan 8 btr bawang merah
  4. Persiapkan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar butiran
  6. Ambil 1/2 sdt jinten
  7. Sediakan 3 btr kemiri
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan 2 bulatan kecil gula jawa, sisir
  11. Siapkan 5 mata asam jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. Sediakan 6 sdm kecap manis
  13. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  14. Gunakan 1 gelas air (kurang lebih)
  15. Sediakan Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. Sediakan 7 bh cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. Persiapkan 5 btr bawang merah, iris2
  18. Ambil 1/2 bh tomat, potong dadu
  19. Sediakan Secukupnya kecap manis
  20. Siapkan Air jeruk nipis (optional)
Cara membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Cuci daging, potong dadu. Bungkus dgn daun pepaya yg telah diremas2 sebelumnya (spy keluar getahnya, getahnya ini yg bikin daging empuk). Diamkan kurang lebih 30 menit. Tusuk daging dgn tusukan sate.
  2. Siapkan bahan bumbu pencelup dan bahan sambal kecapnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masukkan gula jawa yg disisir dan air asam jawa, aduk2. Beri air, tunggu mendidih dan gula larut.
  4. Masukkan kecap manis dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Ambil separo bumbu taruh di piring (yg sebagian disimpan kalo sewaktu2 mau bakar sate lagi). Celupkan tusukan daging di bumbu celupan smp rata dan daging benar2 kena bumbu, diamkan sejenak. Kmd bakar smp setengah matang, dibolak-balik, celupkan kembali ke bumbu celupan. Bakar kembali smp matang. Sajikan dgn sambal kecap.
  6. Selesai dan siap dihidangkan!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!