Ini dia! Bagaimana cara bikin Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 untuk Hari Raya yang nikmat

Ini dia! Bagaimana cara bikin Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 untuk Hari Raya yang nikmat

  • Heny Widiastuti
  • Heny Widiastuti
  • Nov 11, 2021

Lagi mencari ide resep sate daging sapi ala aku 🤗 yang menarik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku 🤗, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate daging sapi ala aku 🤗 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Persiapkan daging sapi
  2. Siapkan daun pepaya
  3. Gunakan bawang merah
  4. Ambil bawang putih
  5. Sediakan ketumbar butiran
  6. Ambil jinten
  7. Sediakan kemiri
  8. Ambil garam
  9. Persiapkan kaldu bubuk
  10. Ambil kecil gula jawa, sisir
  11. Ambil jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. Persiapkan kecap manis
  13. Gunakan minyak untuk menumis
  14. Siapkan air (kurang lebih)
  15. Ambil Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. Persiapkan cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. Siapkan bawang merah, iris2
  18. Sediakan tomat, potong dadu
  19. Sediakan kecap manis
  20. Ambil Air jeruk nipis (optional)
Step by step untuk membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Cuci daging, potong dadu. Bungkus dgn daun pepaya yg telah diremas2 sebelumnya (spy keluar getahnya, getahnya ini yg bikin daging empuk). Diamkan kurang lebih 30 menit. Tusuk daging dgn tusukan sate.
  2. Siapkan bahan bumbu pencelup dan bahan sambal kecapnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masukkan gula jawa yg disisir dan air asam jawa, aduk2. Beri air, tunggu mendidih dan gula larut.
  4. Masukkan kecap manis dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Ambil separo bumbu taruh di piring (yg sebagian disimpan kalo sewaktu2 mau bakar sate lagi). Celupkan tusukan daging di bumbu celupan smp rata dan daging benar2 kena bumbu, diamkan sejenak. Kmd bakar smp setengah matang, dibolak-balik, celupkan kembali ke bumbu celupan. Bakar kembali smp matang. Sajikan dgn sambal kecap.
  6. Selesai dan siap dihidangkan!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang mudah di atas dapat membantu kamu menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat menikmati