Resep Sate Daging Sapi ala Aku yang Enak Banget

Resep Sate Daging Sapi ala Aku yang Enak Banget

  • Faizah Azizah
  • Faizah Azizah
  • Oct 10, 2021

Kamu sedang mencari inspirasi resep sate daging sapi ala aku yang menarik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate daging sapi ala aku yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate daging sapi ala aku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate daging sapi ala aku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Daging Sapi ala Aku:
  1. Gunakan daging sapi
  2. Persiapkan kecap manis
  3. Ambil bawang putih
  4. Persiapkan garam
  5. Siapkan minyak goreng
  6. Siapkan beberapa tusuk sate
Langkah-langkah untuk buat Sate Daging Sapi ala Aku:
  1. Potong dadu daging sapi lalu rebus sebentar sampai empuk.
  2. Haluskan bawang putih yg dicampur rata dengan kecap manis, minyak goreng dan sedikit garam.
  3. Tusuk daging tadi dengan tusukan sate kemudian lumuri dengan bumbu kecap tadi.
  4. Bakar diatas arang sebentar sampai berubah kecoklatan dan matang tapi hati2 jangan sampai gosong sambil sesekali dibolak balik.
  5. Note : Untuk cocolannya aku cuma pakai kecap manis yang dicampur dengan irisan bawang merah mentah dan cabe rawit juga ditambah sedikit perasan lemon.
  6. Selamat mencoba yaa…
  7. Selesai dan siap dihidangkan!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate daging sapi ala aku yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selamat menikmati