Cara Bikin Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Menu Enak

Cara Bikin Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 Menu Enak

  • Heny Widiastuti
  • Heny Widiastuti
  • Sep 09, 2021

Sedang mencari ide resep sate daging sapi ala aku 🤗 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku 🤗, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate daging sapi ala aku 🤗 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 memakai 20 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Ambil 750 gr daging sapi
  2. Ambil 2 lbr daun pepaya
  3. Sediakan 8 btr bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar butiran
  6. Sediakan 1/2 sdt jinten
  7. Persiapkan 3 btr kemiri
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan 2 bulatan kecil gula jawa, sisir
  11. Sediakan 5 mata asam jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. Sediakan 6 sdm kecap manis
  13. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  14. Siapkan 1 gelas air (kurang lebih)
  15. Gunakan Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. Gunakan 7 bh cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. Sediakan 5 btr bawang merah, iris2
  18. Ambil 1/2 bh tomat, potong dadu
  19. Sediakan Secukupnya kecap manis
  20. Siapkan Air jeruk nipis (optional)
Cara memasak Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Selesai dan siap dihidangkan!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!