Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang Sempurna

Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang Sempurna

  • Heny Widiastuti
  • Heny Widiastuti
  • Jul 07, 2021

Lagi mencari inspirasi resep sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku 🤗, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate daging sapi ala aku 🤗 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang wajib ada dalam menyiapkan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Gunakan 750 gr daging sapi
  2. Sediakan 2 lbr daun pepaya
  3. Ambil 8 btr bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Persiapkan 1 sdm ketumbar butiran
  6. Persiapkan 1/2 sdt jinten
  7. Siapkan 3 btr kemiri
  8. Persiapkan 1 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Ambil 2 bulatan kecil gula jawa, sisir
  11. Persiapkan 5 mata asam jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. Gunakan 6 sdm kecap manis
  13. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  14. Siapkan 1 gelas air (kurang lebih)
  15. Ambil Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. Sediakan 7 bh cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. Persiapkan 5 btr bawang merah, iris2
  18. Ambil 1/2 bh tomat, potong dadu
  19. Ambil Secukupnya kecap manis
  20. Gunakan Air jeruk nipis (optional)
Cara memasak Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Cuci daging, potong dadu. Bungkus dgn daun pepaya yg telah diremas2 sebelumnya (spy keluar getahnya, getahnya ini yg bikin daging empuk). Diamkan kurang lebih 30 menit. Tusuk daging dgn tusukan sate.
  2. Siapkan bahan bumbu pencelup dan bahan sambal kecapnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masukkan gula jawa yg disisir dan air asam jawa, aduk2. Beri air, tunggu mendidih dan gula larut.
  4. Masukkan kecap manis dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Ambil separo bumbu taruh di piring (yg sebagian disimpan kalo sewaktu2 mau bakar sate lagi). Celupkan tusukan daging di bumbu celupan smp rata dan daging benar2 kena bumbu, diamkan sejenak. Kmd bakar smp setengah matang, dibolak-balik, celupkan kembali ke bumbu celupan. Bakar kembali smp matang. Sajikan dgn sambal kecap.
  6. Selesai dan siap dihidangkan!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!