Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang Lezat Sekali

Resep Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang Lezat Sekali

  • Heny Widiastuti
  • Heny Widiastuti
  • Jul 07, 2021

Sedang mencari ide resep sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate daging sapi ala aku 🤗 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku 🤗, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate daging sapi ala aku 🤗 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate daging sapi ala aku 🤗 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Sediakan 750 gr daging sapi
  2. Siapkan 2 lbr daun pepaya
  3. Ambil 8 btr bawang merah
  4. Persiapkan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar butiran
  6. Persiapkan 1/2 sdt jinten
  7. Persiapkan 3 btr kemiri
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. Ambil 2 bulatan kecil gula jawa, sisir
  11. Gunakan 5 mata asam jawa, larutkan dlm 4 sdm air hangat, remas2
  12. Gunakan 6 sdm kecap manis
  13. Persiapkan Secukupnya minyak untuk menumis
  14. Persiapkan 1 gelas air (kurang lebih)
  15. Persiapkan Pelengkap (sambal kecap), aduk jd satu:
  16. Gunakan 7 bh cabe rawit (suka2), potong kasar
  17. Persiapkan 5 btr bawang merah, iris2
  18. Siapkan 1/2 bh tomat, potong dadu
  19. Gunakan Secukupnya kecap manis
  20. Sediakan Air jeruk nipis (optional)
Step by step untuk buat Sate Daging Sapi ala Aku 🤗:
  1. Cuci daging, potong dadu. Bungkus dgn daun pepaya yg telah diremas2 sebelumnya (spy keluar getahnya, getahnya ini yg bikin daging empuk). Diamkan kurang lebih 30 menit. Tusuk daging dgn tusukan sate.
  2. Siapkan bahan bumbu pencelup dan bahan sambal kecapnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, kemiri, dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan berbau harum. Masukkan gula jawa yg disisir dan air asam jawa, aduk2. Beri air, tunggu mendidih dan gula larut.
  4. Masukkan kecap manis dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya. Matikan kompor.
  5. Ambil separo bumbu taruh di piring (yg sebagian disimpan kalo sewaktu2 mau bakar sate lagi). Celupkan tusukan daging di bumbu celupan smp rata dan daging benar2 kena bumbu, diamkan sejenak. Kmd bakar smp setengah matang, dibolak-balik, celupkan kembali ke bumbu celupan. Bakar kembali smp matang. Sajikan dgn sambal kecap.
  6. Selesai dan siap dihidangkan!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku 🤗 yang mudah di atas dapat membantu kamu menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi kamu yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!