Bagaimana cara membuat Sate Daging Sapi ala Aku untuk Hari Raya  gurih

Bagaimana cara membuat Sate Daging Sapi ala Aku untuk Hari Raya gurih

  • Faizah Azizah
  • Faizah Azizah
  • Mar 03, 2021

Sedang mencari ide resep sate daging sapi ala aku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate daging sapi ala aku yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate daging sapi ala aku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate daging sapi ala aku enak di mana pun kamu berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate daging sapi ala aku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sate Daging Sapi ala Aku menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang wajib ada untuk pembuatan Sate Daging Sapi ala Aku:
  1. Gunakan 1/4 kg daging sapi
  2. Persiapkan 5 sdm kecap manis
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Ambil sedikit garam
  5. Ambil 1 sdm minyak goreng
  6. Ambil beberapa tusuk sate
Step by step untuk membuat Sate Daging Sapi ala Aku:
  1. Potong dadu daging sapi lalu rebus sebentar sampai empuk.
  2. Haluskan bawang putih yg dicampur rata dengan kecap manis, minyak goreng dan sedikit garam.
  3. Tusuk daging tadi dengan tusukan sate kemudian lumuri dengan bumbu kecap tadi.
  4. Bakar diatas arang sebentar sampai berubah kecoklatan dan matang tapi hati2 jangan sampai gosong sambil sesekali dibolak balik.
  5. Note : Untuk cocolannya aku cuma pakai kecap manis yang dicampur dengan irisan bawang merah mentah dan cabe rawit juga ditambah sedikit perasan lemon.
  6. Selamat mencoba yaa…
  7. Selesai dan siap dihidangkan!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Daging Sapi ala Aku yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat menikmati